Monday, August 3, 2015

Halal Bi Halal Alumni & Mahasiswa PPs IKIP Mataram

Jum'at, 31 Juli 2015
Selang sekitar satu minggu setelah Hari Raya Idul Fitri 1463 H, Alumni PPs IKIP Mataram bekerjasama dengan tim PPs IKIP Mataram menggelar kegiatan Halal Bi Halal Alumni & Mahasiswa PPs IKIP Mataram. Kegiatan ini diadakan dalam rangka mempererat jalinan silaturahmi antara mahasiswa, alumni, dan staf di lingkungan PPs IKIP Mataram. Hari pelaksanaan ini dipilih berdasarkan saat dimana banyak personel alumni yang kebetulan mempunyai waktu luang untuk bisa menghadirinya. Juga waktu dimana masa perkuliahan pada semester genap tahun akademik 2014/2015 sudah berakhir.
Pukul 15.30 WITA, satu per satu para alumni yang diundang mulai berdatangan. Mereka saling melepas kegembiraan setelah sekian lama berjuang bersama di perkuliahan, bahkan ada yang berjuang berjuang bersama untuk mencapai saat wisuda yang bersamaan, dan telah lama tidak berjumpa, kini bertemu kembali. Hal ini merupakan pemandangan yang menarik untuk disimak. Tatkala bertemu dengan Direktur PPs IKIP Mataram sekaligus dosen pengajar Prof. Abbas A. Badib, Dipl. TEFL, MA., MA., Ph.D dan dosen Dr. I Ketut Warta, MS. Dari seluruh undangan seluruh alumni dan seluruh mahasiswa aktif yang ada , sekitar 20 alumni dan 1 calon mahasiswa baru menghadiri acara ini.
Acara halal bi halal ini dilaksanakan di Ruang Kaprodi PPs IKIP Mataram, dan untuk katering, ditangani oleh tim dari alumni yakni Nengah Istiqomah, M.Pd. dan Masnim Sundari, M.Pd. Hidangan menu yang disajikan cukup bervariasi. Mulai menu khas plecing kangkung, rendang daging, kare, krupuk, hingga es campur yang menggunggah selera dalam kebersamaan. Penyajian secara prasmanan memberikan suasana kekeluargaan, sehingga tiap undangan bisa mengambil sendiri menu-menu yang ingin disantap.
Usai menyantap hidangan yang ada, tiba saatnya bagi Prof. Abbas A. Badib, Dipl. TEFL, MA., MA., Ph.D untuk menyampaikan kata sambutan. Yang menekankan agar para alumni harus tetap satu padu agar bisa berkumpul secara rutin dan melaksanakan kegiatan membuat karya ilmiah. Dengan harapan karya-karya ilmiah tersebut bisa diwujudkan dalam bentuk jurnal dan bisa dipublikasikan untuk masyarakat luas.
Berikut foto-foto dokumentasi kegiatan Halal Bi Halal Alumni dan Mahasiswa PPs IKIP Mataram.
IMG_5171eSuasana Halal Bi Halal ketika baru dimulai, di Ruang Kaprodi PPs IKIP Mataram
IMG_5173eBudiman, M.Pd., alumni yang dipercaya untuk memberikan kata sambutan dan doa
IMG_5176eHadi Arfiansyah, Marzwan (duduk di depan, mahasiswa PPs IKIP Mataram), nampak diantara alumni yang duduk di belakangnya. Winarna, M.Pd., Mustapa Bakri, M.Pd., Hamzah Abas, M.Pd., Alwi Agusto, M.Pd.
IMG_5183eDepan : Marzwan (mahasiswa), Tengah-belakang : Mustapa Bakri, M.Pd., Hamzah Abas, M.Pd. (alumni)
IMG_5185eKiri-kanan : Hj.Suhartini (mahasiswa), Nengah Istiqomah, M.Pd. (alumni), Hery Rahmawati (mahasiswa)
IMG_5191eSuasana ketika saat acara Halal Bi Halal berlangsung
IMG_5193eKiri-kanan : Dr. I Ketut Warta, MS., Hj. Suhartini, Nengah Istiqomah, M.Pd., Hery Rahmawati
IMG_5195eSuasana Halal Bi Halal Alumni dan Mahasiswa ketika dilangsungkan
IMG_5198eSyahril, M.Pd., ketika memberikan kata sambutan yang mewakili para alumni yang ada, di dampingi oleh Prof. Abbas A. Badib, Dipl. TEFL, MA., MA., Ph.D
IMG_5204eHidangan yang disediakan untuk ramah-tamah
IMG_5210eSaat jamuan makan. Kiri-kanan : Nanang Hermansyah, M.Pd., Eva Sovia Sari, M.Pd., Alwi Agusto,M.Pd., Winarna, M.Pd., Ridwan, M.Pd., Hadi Arfiansyah
IMG_5211eSaat jamuan makan dilangsungkan
IMG_5214eDiantara para undangan yang hadir. Kiri-kanan : Hj. Suhartini, Hery Rahmawati, Nengah Istiqomah, M.Pd., Budiman, M.Pd., Paisal, M.Pd.
IMG_5224eProf. Abbas A. Badib, Dipl.TEFL, MA., MA., Ph.D, ketika memberikan kata sambutan diantara para undangan yang hadir
IMG_5226eSebagian para undangan yang hadir, yakni para alumni dan mahasiswa PPs IKIP Mataram
IMG_5227eKiri-kanan : Hadi Arfiansyah, Masnim Sundari,M.Pd., Lilik Fadlilah, M.Pd., Budiman, M.Pd.
 **klik pada foto untuk memperbesar tampilan**

0 comments:

Post a Comment